10 Game Menjadi Ilmuwan Yang Mengasah Keterampilan Sains Anak Laki-Laki

10 Game Menarik untuk Mengasah Keren Keterampilan Sains Anak Cowok

Wah, jadi anak cowok zaman sekarang kudu pinter sains juga, nih! Untungnya, ada banyak game seru yang bisa bantu kalian menguasai ilmu pengetahuan alam dengan cara yang asik dan asyik abis. Cus, cek 10 game kece ini, dijamin bikin kalian makin jago sains!

1. Thinkrolls: Kings & Queens

Game puzzle ini bakal mengasah logika dan penalaran kalian. Berperan sebagai pangeran dan putri, kalian harus memecahkan teka-teki dengan menggunakan berbagai prinsip fisika. Tiap levelnya makin menantang, lho!

2. Human: Fall Flat

Game yang satu ini lucu banget! Kalian bakal mengendalikan karakter bernama Bob yang bertualang di dunia penuh rintangan. Fisika dalam game ini diterapkan dengan apik, jadi kalian bisa bereksperimen dengan berbagai cara untuk melewati level-levelnya.

3. Scribblenauts Unlimited

Di game ini, imajinasi kalian ditantang habis-habisan. Kalian bisa menuliskan apa pun yang kalian inginkan untuk menciptakan objek dan menyelesaikan puzzle. Siap-siap berpikir kreatif dan menyelidiki berbagai properti ilmiah!

4. Amazing Frog?

Game sandbox yang satu ini unik banget. Kalian bisa jadi katak yang menjelajahi dunia dengan fisika yang nggak biasa. Cobain berbagai eksperimen, seperti melontarkan katak dengan ketapel atau melemparkan benda ke udara.

5. Kerbal Space Program

Game simulasi ini memungkinkan kalian membangun dan meluncurkan roket kalian sendiri. Pelajari prinsip-prinsip aerodinamika, fisika orbital, dan lainnya untuk menjelajahi luar angkasa. Seru!

6. Bridge Constructor

Game puzzle ini mengasah kemampuan kalian dalam membangun jembatan yang kokoh. Kalian harus mempertimbangkan gaya gravitasi, beban, dan tekanan untuk memastikan jembatan kalian nggak ambruk.

7. Minecraft: Bedrock Edition

Game sandbox kreatif ini bisa jadi laboratorium sains virtual kalian. Bangun berbagai struktur, ciptakan mesin redstone, dan lakukan eksperimen dengan berbagai bahan. Kemungkinan belajar sains di Minecraft nggak terbatas!

8. Portal 2

Game puzzle first-person ini bakal menguji kreativitas dan penalaran spasial kalian. Bawa Portal Gun dan pecahkan puzzle dengan memanfaatkan fisika dan teknologi canggih.

9. Toca Lab: Elements

Game pendidikan ini khusus dirancang untuk mengajari anak-anak tentang tabel periodik. Kalian bisa bereksperimen dengan berbagai elemen, mempelajari sifat-sifatnya, dan bahkan menciptakan senyawa baru.

10. Stardew Valley

Game role-playing simulasi kehidupan ini juga punya unsur-unsur sains, lho! Kalian bisa bertani, menambang, dan menjelajahi lingkungan sekitar. Cari tahu bagaimana tanaman tumbuh, mineral terbentuk, dan alam bekerja.

Nah, itulah 10 game seru yang bisa bantu anak-anak cowok mengasah keterampilan sains mereka dengan cara yang menyenangkan. Yuk, ajak mereka main dan belajar bareng! Biar makin jago sains, sambil have fun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *