10 Game Membangun Pusat Penelitian Penyakit Yang Mengasah Keterampilan Sains Anak Laki-Laki

10 Game Membangun Pusat Penelitian Penyakit yang Mengasah Keterampilan Sains Bocah

Sebagai orang tua, kita selalu ingin yang terbaik bagi anak-anak kita, termasuk membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni. Nah, buat para bocah yang gemar banget sama sains, khususnya bidang kesehatan, ada nih rekomendasi game seru yang bisa mengasah kemampuan mereka.

Bukan cuma sekadar main-main, game-game ini dirancang khusus untuk membangun pusat penelitian penyakit yang kece abis. Yuk, simak 10 rekomendasinya di bawah ini:

1. Plague Inc.

Siapa sangka penyakit bisa jadi bahan mainan? Di game Plague Inc., bocah lo ditantang untuk menciptakan virus atau bakteri yang bisa menginfeksi seluruh dunia. Seru banget kan buat ngetes batas kreativitas dan kecerdasan anak lo?

2. Pandemic

Nah, kalau yang ini kebalikannya dari Plague Inc.. Di Pandemic, pemain justru harus bekerja sama untuk menemukan obat dan menghentikan penyebaran penyakit yang mengancam dunia. Cocok banget buat mengasah kerja sama tim dan kemampuan berpikir kritis.

3. Medicine Inc. Hospital Tycoon

Buat bocah yang pengen jadi dokter atau manajer rumah sakit, game Medicine Inc. Hospital Tycoon wajib dicoba. Mereka bisa membangun dan mengelola rumah sakitnya sendiri, mulai dari merekrut dokter, meneliti penyakit, sampai mengobati pasien.

4. Surgeon Simulator

Siap-siap jadi dokter bedah virtual! Di Surgeon Simulator, bocah lo bisa melakukan berbagai macam operasi, mulai dari transplantasi jantung sampai operasi otak. Lumayan buat ngenalin dasar-dasar kedokteran secara seru dan gak biasa.

5. Bio Inc. Redemption

Sama seperti Plague Inc., di Bio Inc. Redemption pemain bisa menciptakan penyakit yang mematikan. Bedanya, game ini lebih berfokus pada aspek ilmiah dan medisnya. Cocok banget buat bocah yang pengen belajar lebih banyak tentang anatomi dan fisiologi.

6. Crazy Hospital

Kalau yang ini sih game buat bocah yang pengen jadi dokter sekaligus pemadam kebakaran. Di Crazy Hospital, mereka harus menyembuhkan pasien dan memadamkan api yang berkobar di rumah sakit secara bersamaan. Dijamin deg-degan dan seru abis!

7. Microbe

Buat bocah yang kepengen dalami dunia mikrobiologi, game Microbe bisa jadi pilihan yang tepat. Mereka bisa mengendalikan mikroorganisme seperti virus, bakteri, dan jamur untuk menjelajahi lingkungan dan melawan musuh. Keren kan?

8. Plague Quest

Nah, kalau Plague Inc. itu versi modern, Plague Quest adalah versi klasiknya. Di game ini, bocah lo bisa mengendalikan penyebaran wabah pes di Eropa pada abad ke-14. Asyik buat belajar sejarah sambil mengasah keterampilan sains.

9. Pandemic 2

Pandemic 2 adalah sekuel dari Pandemic. Di game ini, pemain masih harus menghentikan penyebaran penyakit, tapi dengan tambahan fitur dan tantangan yang lebih kompleks. Cocok buat bocah yang udah jago main game strategi.

10. Dr. Frankenstein

Siapa yang gak kenal Dr. Frankenstein? Di game Dr. Frankenstein, bocah lo bisa bereksperimen dengan menciptakan manusia buatan. Mereka bisa memilih bagian tubuh yang berbeda-beda dan melihat bagaimana kreasinya bekerja. Edukatif tapi juga seram-seram gimana gitu.

Nah, itulah 10 rekomendasi game membangun pusat penelitian penyakit yang bisa mengasah keterampilan sains bocah lo. Selain seru buat main, game-game ini juga bisa menambah pengetahuan mereka tentang kedokteran, biologi, dan sains secara umum. Yuk, ajak anak lo coba salah satunya dan lihat perkembangan mereka yang luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *